TELP/WA: +6281 797 557 91
Email: kusumatour@ymail.com
09:00 AM - 08:00 PM (WIB)

GWK Bali - Garuda Wisnu Kencana, Wisata Bali Wajib!

16 Oktober 2012

Bagikan ya :
GWK BaliGaruda Wisnu Kencana atau dikenal luas sebagai GWK Bali atau dalam bahasa Inggris disebut sebagai Garuda Wisnu Kencana Cultural Park merupakan salah satu tujuan wajib jika Anda berwisata ke Bali Pulau Dewata. Tempat wisata Bali ini tepatnya terletak di bagian selatan Bali.

Coba Anda perhatikan foto-foto dari teman-teman Anda ketika berkunjung ke Bali, hampir setiap orang yang memang mengkhususkan diri berlibur ke Bali - pasti punya foto di depan Patung Dewa Wisnu yang berdiri tegak dengan gagahnya itu. Patung Dewa Wisnu tersebut akan dibangun di atas Patung Garuda yakni menjadi tunggangannya.

Patung Dewa Wisnu dan Garuda ini sesuai dengan cerita "Garuda dan Kerajaannya" yakni misi burung Garuda untuk menyelamatkan ibunya dari perbudakan dan pengorbanannya dan akhirnya Dewa Wisnu pun mendukungnya dengan cara melindunginya. Dewa Wisnu sendiri dalam kepercayaan agama Hindu merupakan Dewa Pelindung dan Pemelihara. Jadi Patung Garuda Wisnu Kencana ini memiliki arti sebagai simbol penyelamatan lingkungan dan dunia.

Kedua Patung ini jika dibangun akan mencapai tinggi 145 meter dan akan mengalahkan Patung Liberty - sekaligus menjadi patung tertinggi di dunia. Oleh karena itu, kedua Patung ini jika disatukan akan dapat terlihat dari jarak pandang sekitar 20 km yakni dari kota Sanur, Kuta sampai dengan Nusa Dua. Namun sayang pembangunan Patung ini sampai sekarang masih belum bisa rampung dikarenakan masalah pendanaan, belum lagi karena beberapa tahun silam terjadi pengeboman di Bali yang mengakibatkan para investor mengurungkan niat untuk melakukan pendanaan. Patung ini merupakan karya I Nyoman Nuarta yang merupakan seniman asal Bali.

GWK Bali

GWK Bali

GWK Bali

GWK Bali

GWK Bali

GWK Bali

GWK Bali

GWK Bali
Daerah wisata Bali GWK atau Garuda Wisnu Kencana ini terletak di daerah Jimbaran, tepatnya di dekat Ungasan Bukit Jimbaran. Jika dari Bandara Ngurah Rai akan memakan waktu hanya 10 menit atau jika dari Kuta dibutuhkan waktu 25 menit untuk mencapai daerah wisata Bali Garuda Wisnu Kencana. Tiket masuk ke dalam hanya Rp 50.000.

Rekreasi di GWK Bali
Ada berbagai hal yang bisa Anda lakukan di GWK Bali selain berfoto di depan Patung Dewa Wisnu dan Patung Garuda. Di GWK Bali sendiri terdapat banyak tempat rekreasi dan tahukah Anda bahwa GWK Bali memang sedang dibangun menjadi landmark Pulau Bali. Di antaranya daerah rekreasi di GWK Bali tersebut adalah Wisnu Plaza, yakni daerah yang tertinggi di GWK Bali dimana Patung Garuda Wisnu Kencana berada.

Disana juga terdapat air suci yang dipercaya memiliki kekuatan magis untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Selain itu, terdapat berbagai outbond yang bisa Anda nikmati seperti segway . Lotus Pond merupakan lapangan luas di daerah wisata GWK Bali yang sering dijadikan sebagai tempat konser musik, partai besar dan pertemuan Internasional. Bahkan ada taman yang diberi nama Indraloka Garden yang memiliki pemandangan yang indah sering dijadikan sebagai venue pesta pernikahan. Anda yang suka makan bisa menikmati paket "all you can eat" di The New Beranda. Wah, pokoknya lengkap di GWK Bali!
Bagikan ya :

0 komentar:

Posting Komentar