TELP/WA: +6281 797 557 91
Email: kusumatour@ymail.com
09:00 AM - 08:00 PM (WIB)

Tanah Lot - Wisata Sumber Air Suci yang Terkenal

23 Oktober 2012

Bagikan ya :
wisata bali tanah lot
Tanah Lot, bahkan bagi mereka yang belum pernah ke Bali pasti sudah sering mendengar keberadaan Tanah Lot di Bali. Ya, salah satu destinasi wajib ketika wisata di Bali. Serasanya tidak akan lengkap jika tidak datang ke Tanah Lot ketika Anda berada di Pulau Dewata ini.

Tanah Lot berada di Desa Beraban, Kec. Kediri, Kab. Tabanan. Terkenal dengan tempatnya yang benar-benar indah untuk melihat sunset (matahari terbenam) maka Tanah Lot sangat ramai didatangi para turis pada sore hari. Belum lagi pada bulan-bulan tertentu, sunset tersebut sangat sempurna yakni membentuk seperti mata kelelahan yang sedang memandang dunia karena matahari yang akan terbenam 'jatuh' tepat di lobang tebing.

wisata bali tanah lot

wisata bali tanah lot

wisata bali tanah lot

wisata bali tanah lot

wisata bali tanah lot
Kata Tanah Lot berasal dari kata "Tanah" dan "Lot" atau "Lod" yang artinya batu karang dan laut. Hal ini merujuk kepada tanah yang ada di tengah laut. Inilah yang menjadi keunikan Tanah Lot. Terdapat Pura Tanah Lot yang berada di tengah laut tepatnya di atas batu karang yang ada di daerah sejauh 300 meter dari bibir pantai.

Pura lainnya berada di atas tebing yang berada menjorok ke laut yang membentuk seperti jembatan. Pura Tanah Lot ini merupakan tempat pemujaan dewa penjaga laut. Di lorong-lorong tebing karang ini ada ular-ular belang bergerak di sekitaran situ dan dipercaya oleh masyarakat setempat sebagai penjaga Pura Tanah Lot.

wisata bali tanah lot
Di bagian bawah Pura Tanah Lot terdapat sebuah sumber air tawar alami, menurut kepercayaan masyarakt setempat, air tawar yang ada di pura di pantai Tanah Lot ini dipercaya oleh masyarakat setempat bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Lebih dari itu, bisa seseorang berdoa di pura Tanah Lot dan minum air tawar tersebut maka doanya bisa terkabulkan. Banyak wisatawan yang mencoba peruntungan dengan berdoa dan minum sumber air suci Pura Tanah Lot tersebut.

wisata bali tanah lot

wisata bali tanah lot

wisata bali tanah lot
Anda yang berkunjung ke Tanah Lot tidak perlu ragu mengenai akomodasi dan sebagainya. Daerah objek wisata Bali Tanah Lot telah dikelola secara profesional. Ketika Anda membayar tiket masuk maka Anda akan mendapatkan fasilitas asuransi dan sebagainya. Namun, sebagai pengingat ada beberapa hal yang memang harus dijaga ketika berkunjung ke Tanah Lot mengingat tempat wisata Bali ini merupakan kawasan suci.

Oleh karena itu, pastikan Anda berpakaian dan bertindak serta berkata-kata sopan. Jangan ragu untuk bertanya karena di Tanah Lot Bali telah dipersiapkan Tourist Information Desk. Selain itu apabila Anda ingin membeli oleh-oleh, di sekitaran Tanah Lot juga terdapat pasar seni yang menjual berbagai kerajinan seni dan buah tangan yang cocok untuk dibawa pulang.
Bagikan ya :

2 komentar:

  1. EXCUSME....
    sya presentsi tanah lot, dan trnyta sya mndpat prtnyaan yg blum bisa sya jwab..
    apa alasan kenapa air suci di tanah lot tidak bisa trcmpur dengn air laut?
    trmksih.......

    BalasHapus
  2. Saudi Arabia is home to many of the leading universities in the Arab region, it is already a popular study destination for international students from within the region, and also has lots to offer those from further afield

    BalasHapus