TELP/WA: +6281 797 557 91
Email: kusumatour@ymail.com
09:00 AM - 08:00 PM (WIB)

9 Tips Sangat Berguna Saat Booking Hotel Murah

16 Maret 2014

Bagikan ya :
Booking Hotel Murah
Tips Booking Hotel Murah - Ketika berpergian keluar kota untuk urusan kerja atau untuk acara liburan, tentu kita semua membutuhkan sebuah penginapan, tempat dimana kita dapat beristirahat selama beberapa hari. Namun, karena alasan finansial terkadang kita mencari tempat booking hotel murah. Mungkin untuk menemukan dan melakukan sewa hotel murah tidak sulit, apalagi dipinggiran kota banyak terdapat hotel sederhana dengan harga yang terjangkau.

Tapi masalahnya adalah, apakah kita bisa nyaman dan merasa aman dengan tinggal di hotel tersebut? Jangan sampai demi booking hotel murah, hari-hari yang seharusnya dinikmati justru berubah menjadi mimpi buruk. Oleh karena itu, anda harus tetap mendapatkan kenyamanan meskipun menginap di hotel yang sederhana. Ada hal yang harus anda lakukan sebelum booking hotel, selain itu anda juga bisa membuat suasana hotel tersebut menjadi sama seperti rumah anda sendiri, berikut tipsnya:

1. Survey terlebih dahulu
Saat melakukan booking hotel murah sebaiknya anda juga melakukan survey terlebih dahulu terhadap hotel tersebut. Misalnya apakah di sekitar tempat booking hotel murah itu biasa digandrungi oleh preman, apakah pernah ada catatan buruk mengenai hotel tersebut, apakah tempat tersebut jauh dari kebisingan, apakah ada petugas keamanan (security), apakah hotel tersebut dekat dengan pusat perbelanjaan dsb.

2. Selalu baca testimony
Foto yang terpasang di situs booking hotel online memang sering kali membuat kita tergiur. Namun Anda harus berhati-hati karena bisa jadi foto hotel tersebut tidak seperti apa yang kita ekspetasi. Untuk itu cari tahu testimony orang-orang yang sudah pernah menginap di sana. Testimony itu akan menjadi pertimbangan untuk Anda.

3. Bawa barang-barang yang menurut anda penting bagi kebutuhan pribadi anda
Misalnya anda tidak terbiasa menggunakan perlengkapan mandi dan handuk yang disediakan hotel, maka bawalah milik anda. Selain itu, anda juga bisa membawa laptop atau mini game yang bisa menemani anda saat anda bosan di kamar hotel.

4. Bawa makanan dan minuman
Dengan budget yang terbatas mungkin anda berpikir dua kali untuk memesan kopi di hotel yang harganya cukup mahal. Untuk mengatasi hal ini, anda bisa membawa beberapa sheets kopi maupun mie instan. Untuk air panas, pasti tersedia gratis di hotel.

5. Lakukan kebiasaaan-kebiasaan yang biasa anda lakukan di rumah
Sebagian orang ada yang tidak bisa tidur jika bukan di kamarnya. Oleh karena itu, lakukanlah hal-hal yang bisa membuat anda nyaman. Misalnya, anda terbiasa untuk minum segelas susu hangat sebelum tidur, atau membaca buku, maka lakukanlah hal tersebut.

6. Selalu jaga barang-barang berharga anda
Jangan sampai booking hotel anda justru merugikan diri anda sendiri hanya karena teledor dalam meletakkan barang. Selalu kunci kamar anda, terutama saat anda sedang ke toilet ataupun keluar kamar. Letakkan barang-barang anda ditempat yang aman, jangan tergeletak begitu saja di atas kasur dan jangan sembarangan meletakkan kunci kamar.

7. Perhatikan kebersihan kamar hotel
Mungkin kamar hotel yang sudah Anda booking sedikit berdebu, tidak ada salahnya meluangkan waktu 10 sampai 15 menit untuk bersih-bersih. Sebab tempat yang bersih bisa membawa kenyamanan bagi yang menempatinya.

8. Besyukur dan jangan mengeluh
Biasanya booking kamar hotel murah tidak memberikan fasilitas yang lengkap. Syukurilah, kembali pada tujuan awal anda bahwa yang anda butuhkan adalah tempat untuk beristirahat dari perjalanan yang melelahkan. Buat diri anda senyaman mungkin dengan perasaan anda yang bahagia.

9. Jangan lupa berdoa
Anda berada di tempat yang bukun milik anda, usahakan untuk selalu berdoa dan berserah pada yang Kuasa. Dengan hati yang damai, anda dapat merasakan kenyamanan.

Demikian adalah tips booking hotel murah yang dapat anda lakukan saat melakukan booking kamar hotel murah. Jadi, meskipun anda ada di tempat hotel murah, anda tidak perlu khawatir, karena sebenarnya anda bisa menciptakan kenyamanan itu sendiri. Pada akhirnya, Anda bisa hemat saat berpergian namun tetap mendapatkan kenyamanan dari booking hotel murah yang anda lakukan. Selamat mencoba!

Untuk booking hotel murah di Bali, silahkan hubungi kontak Kusuma Tour.
Bagikan ya :

1 komentar:

  1. Tips booking hotelnya sangat berguna, thanks :)

    BalasHapus